Jumat, 28 April 2017

Jangan Bikin Gara-Gara

Terinspirasi dari salah satu kisah dalam AlQur'an, peperangan antara Pasukan Thalut melawan Pasukan Jalut, diantara tentara Thalut ada salah seorang bernama Daud yang bersenjatakan Katapel (menggambarkan golongan orang yang lemah) berhasil mengalahkan Jalut yang digambarkan berperawakan besar dan bersenjatakan lengkap (mewakili penguasa dzalim). Kata kuncinya disini adalah, kita hanya berusaha dan peran dari Allah SWT lah yang menjadikan kemenangan itu turun.

Poster kali ini dimulai dengan searching icon dari kisah itu yaitu katapel, saya mengambil icon ini karena menurut saya ia mewakili senjata yang sederhana yang dengan izin Allah SWT bisa mengalahkan senjata yang lebih canggih.
Caption yang saya ambil tadinya "lo jual, gua beli", tapi akhirnya saya lebih memilih "Jangan Bikin Gara-Gara", sepertinya ini lebih bisa mewakili. Untuk tambahan ayatnya dari Al Baqoroh 251 yang menggambarkan kejadian antara pasukan thalut dan Jalut. . . . . . monggo di nikmati


Tidak ada komentar:

Siapa Saya ?

Foto saya
Lahir di parakan temanggung jateng, SD di parakan, SMP & SMA di temanggung, Lulus 1998 dari Fakultas Teknik, Jurusan Sipil, Bidang Studi Struktur, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Kerja di LMT Trustco, Tinggal di bekasi