Jumat, 21 April 2017

Bolpoin Empat Warna

Cara belajar setiap orang itu lain-lain dan itulah yang dinamakan unique, waktu masih SMP dan SMA saya mencatat ulang apa2 yang disampaikan bapak ibu guru di depan kelas menggunakan bolpoin empat warna, waktu itu ada bolpoin yg tintanya berwarna hitam biru merah dan hijau. Ini salah satu trik saya untuk memahami pelajaran di kelas.

Tiap judul Bab saya kasih warna tertentu, huruf kapital, saya tebelin pakai tinta hitam dan dikasih ornamen2 biar menarik. Begitu juga untuk sub judul, kata kata asing, petikan petikan penting, kata kata kunci dan lainnya.
Baru baru ini ada jenis cara mencatat yang lebih uniq lagi yaitu dengan "Mind Mapping", apa itu . . . . . . .

Saya ngga tahu bagaimana cara belajar/ memahami rekan rekan yang lain .......

Tidak ada komentar:

Siapa Saya ?

Foto saya
Lahir di parakan temanggung jateng, SD di parakan, SMP & SMA di temanggung, Lulus 1998 dari Fakultas Teknik, Jurusan Sipil, Bidang Studi Struktur, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Kerja di LMT Trustco, Tinggal di bekasi