Jumat, 05 Mei 2017

Negeriku Terbalik

Poster ini redesain dari "meme" atasan saya di kantor. Beliau kadang kadang membuat meme motivasi menggunakan power point yang kemudian di save dalam bentuk jpeg (picture), dan di share di grup grup sosmed.

Saya tertarik dengan salah satu meme beliau yang bertajuk "Negeriku Terbalik" yang kira kira menggambarkan ketidak adilan yang terjadi belakangan ini. Konsepnya sama, hanya saya tambahin sub quote "ketika KEADILAN sudah DIGADAIKAN". Saya lengkapi dengan cuplikan bagian akhir Surat Al Maidah ayat 8
". . . . Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan."

Background memakai efek tembok grungge, ditambah bendera merah putih yang menggambarkan bahwa yang kita maksud dengan "negeriku" dalam poster ini adalah Indonesia, tidak lupa peta indonesia yang sengaja kita desain terbalik menemani tulisan "terbalik".


Tidak ada komentar:

Siapa Saya ?

Foto saya
Lahir di parakan temanggung jateng, SD di parakan, SMP & SMA di temanggung, Lulus 1998 dari Fakultas Teknik, Jurusan Sipil, Bidang Studi Struktur, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Kerja di LMT Trustco, Tinggal di bekasi